Menjaga mobil tetap bersih



toyota
toyota



Menjaga mobil tetap bersih

Membersihkan mobil di tengah pandemi Covid-19 secara tepat.

Menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh paling penting dilakukan di tengah pandemi virus Corona saat ini. Eits, jangan lupa jaga kebersihan kendaraan kamu juga ya…

Sebagai rekan di perjalanan, selalu ada kemungkinan virus-virus mengerikan menempel di mobil dan terbawa hingga ke rumah. Wah, jangan sampe deh! Yuk bersihkan mobil setiap kali kamu baru pulang dari bepergian. Simak tipsnya ya…

1. Cuci Mobil

Kini hampir di semua tempat selalu menyemprot disinfektan kepada tamu atau pendatang. Apabila mobil kamu salah satu yang terkena cairan ini, maka segera cuci dengan air.

Kenapa? Karena disinfektan berbasis klorida yang bersifat korosi terhadap logam. Jangan ada spot yang terlewat ya, termasuk bagian bawah.

2. Disinfektan Basis Etanol

Agar lebih aman, gunakan disinfektan berbasis etanol kemudian campurkan dengan air. Letakkan di botol spray agar mudah diaplikasi. Spot pembersihan utama adalah bagian gagang dan tepi pintu, setir, tuas persnelling, cup holder, dan lain sebagainya. Jangan lupa di sela-sela karet pintu.

Hal yang perlu diingat adalah, etanol memang tidak korosif terhadap logam, tetapi dia mudah terbakar. Karena itu harus hati-hati saat penggunannya, jangan nyalakan api atau merokok saat proses aplikasi ya…

3. Bersihkan Interior

Sebaiknya gunakan air + sabun/cairan antiseptik. Tidak disarankan menggunakan disinfektan berbasis klorida maupun etanol karena dapat merusak lapisan pernis dan membuat retak terutama pada trim kayu jika kayu asli. Celakanya lagi, dapat menghilangkan motif pada trim motif kayu nih Sob!

Pastikan kita menggunakan sarung tangan sekali pakai ketika membersihkan. Gosok bagian-bagian yang dibersihkan paling tidak selama 20 detik karena sabun perlu waktu untuk bisa menghancurkan virus.

Oh ya Sob, bukan ide yang baik untuk mencipratkan air ke sistem infotainment atau bahkan setir yang ada perangkat elektroniknya. Sebaiknya menggunakan pembersih atau tissu basah yang tidak berbasis alkohol atau pelarut termasuk yang mengandung bleach.

Sebelum membersihkan semua bagian interior menggunakan pembersih khusus, mungkin kamu mau coba untuk menguji produk di area yang tidak mencolok, apakah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Contoh saja, terjadi perubahan warna yang tidak terduga.

Apabila interior mobil kita dari kulit, maka setelah membersihkan dan mengeringkan permukaan kulit perlu diusap dengan conditioner untuk menghindari keretakan.

4. Cek Filter Cabin

Periksa filter cabin dan lakukan penggantian filter secara berkala. Saat ini sudah banyak salon mobil yang menyediakan jasa disinfektan.

Jika ingin melakukannya sendiri di rumah dapat menggunakan produk air conditioner disinfectant cleaner yang sudah banyak beredar di pasaran.

Bro dan sist, informasi ini jangan disimpan sendiri.

Promo mobil toyota seputar mobil baru serta service dan sparepart dan bodyrepair.

Klik chat wa.me/6281225480783

Info promo bisa via whatsapp👇
bit.ly/nandhatoyotakudus

0 komentar:

Posting Komentar